Berikut 6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Oleh Kamu Workaholic
Sumber: perempuan.com

Career / 18 March 2016

Kalangan Sendiri

Berikut 6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Oleh Kamu Workaholic

Mega Permata Official Writer
3366

Apakah kamu termasuk tipe yang lebih mementingkan pekerjaan dan karir kamu? Kalau iya, kamu harus berhati-hati, banyak yang harus diperhatikan dan banyak juga yang terlewati disekelilingmu. Berikut bahayanya kalau kamu sudah kecanduan workaholic;

Pertama, Kesehatan Terganggu

Yang pertama yang paling terasa saat kamu lagi banyak-banyaknya kerjaan dan diforsir, tubuh pasti akan melemah. Telat makan, jarang olahraga, dan kurang tidur adalah penyebab kesehatan tubuh melemah. Pasti kamu juga tidak akan konsentrasi jika badan kurang sehat. Sisihkan selalu untuk istirahat, makan dan olahraga.

Kedua, Produktivitas Terancam

Setelah kamu merasa badan kurang sehat dan konsentrasi pun luntur, kemungkinan kamu membuat keputusan yang buruk pasti terjadi. Fatalnya dari keputusan yang salah itu dapat merusak segalanya termasuk karir yang sudah kamu bangun.

Ketiga, Waktu Kerja Sangat Ketat

Waktu kerja yang kamu habiskan di kantor lebih dari jam kerja normalnya. Kamu lebih suka melemburkan diri.  Jangan biarkan hal itu terlalu sering. Kasihanilah tubuh dan otak yang terus menerus bekerja. Ayo sisihkan waktu bedakan saat jam kerja dengan kehidupan pribadi. 

Keempat, Perfeksionis

Hal ini umumnya dimiliki oleh semua workaholic. Mereka hanya memikirkan pekerjaan, dimana bisa gagal atau sukses. Hanya itu yang mereka pikirkan sehingga membuatnya berusaha menjadi lebih kerja keras dan harus perfect.

Kelima, Lupa Akan Kenyamanan dan Kenikmatan

Kamu hanya menikmati pekerjaan dan hidupmu sendiri saja.  Sehingga kamu lupa bagaimana untuk menikmati hidupmu sepenuhnya. Lakukan hal-hal yang menyenangkan pikiran dan badanmu. Jalan-jalan bersama teman, keluarga atau hanya dengan anak-anak, misalnya.

Keenam, Parahnya Kamu Membiarkan Kerja Mendefinisikan dirimu

Ketika pekerjaan sudah mendefinisikan dirimu, baiknya kamu siap-siap untuk menghadapi kemungkinan terburuk. Akibatnya seperti, lost contact dengan teman-teman karena sanking sibuknya dengan kerjaan, atau fatalnya bisa mengalami keretakan dalam berumahtangga. Jadi baiknya berhati-hati dengan padatnya jam kerja kamu, jangan biarkan workaholic menjadi sesuatu trend hidup dan kebiasaan.   

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami